cara riset keyword google paling jitu
Keyword atau kata kunci, merupakan faktor paling penting dari kegiatan SEO. Karena hampir 85% pengunjung
blog/website melakukan kunjungan dengan terlebih dahulu mengetikkan “Kata Kunci” di kolom pencarian google.
Dan hanya 5% yang mengetikan “nama blog” di kolom pencarian google. Dan 10% sisanya mereka mengunjungi
blog dari link yang dishare di media-media sosial.

Dari 2 gambar diatas, gambar nomor berapakah yang menurut Anda sangat umum, sangat lazim dan banyak dilakukan
para pengunjung blog ketika mereka berniat mengunjungi blog/website tertentu?
Ya, jika Anda memilih gambar no 1. Jawaban Anda tepat sekali, karena secara umum pengunjung akan lebih memilih
mengetikkan “kata kunci” dibandingkan dengan mengetikkan “nama blog” di kolom pencarian google.
Lalu seperti apa pemilihan kata kunci
yang tepat?
Untuk memilih kata kunci yang tepat kita harus melakukan “riset” terlebih dahulu, kita harus
memastikan kata kunci tersebut ada banyak pencarinya di google.
Karena akan percuma jika kita memilih kata kunci yang tidak ada pencarinya di mesin telusur google.
Ada banyak cara untuk melakukan “riset keyword” ini, namun sebagai awalan untuk pemula saya
hanya akan mencontohkan cara melakukan “riset keyword” melalui google suggestion dan google
keyword planner.
Sebelum kita mulai melakukan “riset keyword” pastikan terlebih dahulu
Niche yang kita pilih. Dimateri sebelumnya kita telah mempelajari
gambaran tentang Niche. Bagi yang belum menemukan Niche dimohon
untuk jangan melakukan “riset keyword” terlebih dahulu.

Google suggestion adalah suggesti yang
diberikan oleh google dikolom pencarian.
Memilih keyword yang ada di google suggestion
merupakan salah satu pilihan yang tepat.
Karena keyword yang ada di google suggestion
sudah bisa dipastikan ada pencarinya.
Kenapa bisa dipastikan ada pencarinya?
Karena untuk bisa masuk google suggestion, sebuah
keyword setidaknya harus ada kurang lebih 1000
orang yang mengetikan kata kunci tersebut dengan
IP berbeda. Itu menurut informasi yang saya baca
dari postingan mastah-mastah, untuk kebenaran
angkanya sendiri belum ada info valid dari google.



Sekarang mulai catat semua kata kunci yang didapat sebanyak-banyaknya,
untuk nanti kita sortir kembali dengan melakukan “Riset Persaingan”
Masukkan lagi kata kunci baru dikolom pencarian google untuk
mendapatkan suggesti yang lebih banyak lagi

Silahkan catat menggunakan notepad atau
apa saja yang bisa dipake untuk mencatat

Lakukan riset kata kunci melalui google suggestion ini sebanyakbanyaknya
dan semaksimal mungkin. Ganti kata kunci dikolom pencarian
setiap kali selesai mencatat semua kata kunci yang muncul di google
suggestion.
Selain dengan menggunakan google suggestion, kita
juga bisa mencari keyword dengan menggunakan
google keyword planner.
Prinsipnya hampir sama, intinya mencari keyword. Tapi
untuk google keyword planner kita bisa lihat nominal
angka pencarian per-bulannya. Jadi kita akan tahu suatu
keyword dicari oleh berapa orang dalam bulan terakhir
Tapi kelemahannya, tidak semua keyword bisa didapat
dengan lengkap. Jadi kita tetap harus mencari keywordkeyword
dari sumber-sumber lainnya untuk lebih
memperbanyak varian keyword untuk kita pilih agar
bisa mendapatkan keyword yang tertarget.





Setelah semua keyword yang ada di Google Keyword Planner (GKP) itu kita download, sekarang kita buka filenya di excell.
Lihat disana ada kolom keyword itulah list keyword yang akan kita ambil, copy keyword yang sesuai dengan niche kita saja,
karena ada banyak keyword yang tidak sesuai dengan niche ikut terdata (inilah kelemahannya GKP). Gabungkan keywordkeyword
yang kita dapat di GKP ini dengan keyword-keyword yang kita dapat di google suggestion.

Itulah gambaran singkat mengenai cara meriset keyword. Selain melalui google suggestion dan google keyword planner, kita
juga bisa melakukan riset keyword melalui media-media riset lainnya. Namun sebagai permulaan untuk para pemula kedua
media yang telah kita bahas diatas saya rasa sudah cukup.
Yang terpenting Inti dari riset keyword ini sudah bisa dikuasai. Itu yang terpenting. Karena dimanapun kita melakukan
riset keyword intinya akan sama mungkin hanya dari sisi tekhnisnya saja yang sedikit berbeda.
Jadi harapan saya, setelah private ini selesai Anda bisa mengembangkan diri Anda sendiri untuk bisa
semakin mengasah kemampuan SEO Anda. Karena intinya SEO itu sederhana, semua yang akan saya
sampaikan diprivate ini prinsip dasarnya akan sama dengan yang diajarkan dengan private SEO yang
nilainya jutaan rupiah, yang mungkin membedakan hanya dosisnya saja. Contohnya ya seperti riset
keyword ini, saya hanya mengajarkan 2 cara riset keyword, kalau yang private harga jutaan mungkin
yang diajarkannya adalah cara meriset keyword disemua media riset keyword yang ada didunia ini.
Kurang lebih seperti itu, jadi SEO itu sederhana dosisnya aja yang berbeda.
Sumber : Ebook dari https://www.facebook.com/sopian.abdulhadi.5/
anda bisa mendapatkan ebooknya gratis Klik ini
#Note
tujuan dari pembuatan artikel ini, untuk supaya saya tidak lupa dengan trik dan ilmu yang telah di share melalui ebook oleh Sopian Abdul Hadi. dan ingin berbagi dengan yang lainnya sesama para blogger / publisher. tanpa ada perubahan dari Isi ebook tersebut.
loading...
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa